TRAINING ONLINE PSAK 50 DAN 55
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR INSTRUMENT KEUANGAN MAJEMUK
PSAK 50 & 55 (r.2006) merupakan standar pembukuan yang mencakup pancatatan produk, hasil transaksi keuangan baik bagi lembaga keuangan termasuk bank maupun lembaga non keuangan. PSAK 55 Instrumen Keuangan : Pengakuan dan Pengukuran (Revisi 2014) Tujuan pernyataan ini adalah untuk mengatur prinsip dasar pengakuan dan pengukuran aset keuangan, liabilitas keuangan, dan kontrak pembelian atau penjualan item non keuangan.
Dewan Ikatan Akutnasin Indonesia mulai per tanggal 1 Januari 2014 telah merevisi untuk PSAK No 50 dan 55. PSAK NO 50 2010 yang semula hanya mengatur tentang penyajian instrument keuangan. Untuk Revisi 2014 berubah menjadi lebih komplek yaitu Tujuan, Ruang Lingkup dan Definisi, Penyajian dan Pedoman Penerapan. Sedangkan Untuk No 55 tentang Pengukuran instrument keuangan yang dilengkap dengan panduan implementasi. Training ini akan membahas lebih detail untuk Penyajian PSAK NO 50 dan 55.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan PSAK 50 dan 55 ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING BIAYA AMORTISASI UNTUK PRAKERJA
Dengan mengikuti pelatihan PSAK 50 dan 55 Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai PSAK 50 dan 55 dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang PSAK 50 dan 55
MATERI pelatihan Instrument Keuangan Majemuk online Zoom
* Pendahuluan tentang PSAK 50
* Tujuan
* Ruang Lingkup
* Definisi
* Penyajian
* Liabilitas
* Instrument Keuangan Majemuk
* Saham yang diperoleh kembali
* Saham, Deviden, Kerugian dan Keuangan
* Saling Hapus antar Aset Keuangan dan Liabilitas Keuangan
PSAK 55
* Pendahuluan PSAK 55
* Ruang Lingkup
* Tujuan
* Definisi
* Pegukuran awal
* Definisi Nilai Wajar
* Pengukuran Selanutnya
* Biaya Amortisasi
* Studi kasus
METODE pelatihan Biaya Amortisasi online Zoom
Metode Training PSAK 50 dan 55 dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Definisi Nilai Wajar online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan PSAK 50 dan 55 ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang PSAK 50 dan 55 baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training PSAK 50 dan 55 ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang PSAK 50 dan 55 .
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Schedule Training Tahun 2024
Batch 1 : 18 – 19 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2024
Batch 3 : 15 – 16 Maret 2024
Batch 4 : 19 – 20 April 2024
Batch 5 : 16 – 17 Mei 2024
Batch 6 : 13 – 14 Juni 2024
Batch 7 : 12 – 13 Juli 2024
Batch 8 : 9 – 10 Agustus 2024
Batch 9 : 13 – 14 September 2024
Batch 10 : 11 – 12 Oktober 2024
Batch 11 : 15 – 16 November 2024
Batch 12 : 13 – 14 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta.
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)
Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)
Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)
Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.