Blog

TRAINING ONLINE PERILAKU KONSUMEN

TRAINING ONLINE PERILAKU KONSUMEN

695810036

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENGENALAN PERILAKU KONSUMEN

Perilaku konsumen semakin dirasa penting dikuasai oleh para praktisi pemasaran. Program pemasaran yang akan dijalankan oleh perusahaan harus bertumpu pada kebutuhan dan keinginan konsumen. Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat lebih memahami bagaimana perilaku konsumennya, apa yang menyebabkan mereka berperilaku seperti itu dan bagaimana melakukan strategi pemasaran, termasuk melakukan komunikasi pemasaran terpadu agar segmentasi, targeting dan postioning produk dapat berhasil dengan efektif.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Perilaku Konsumen ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING MEMAHAMI KONSUMEN UNTUK PRAKERJA

Dengan mengikuti pelatihan Perilaku Konsumen Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Perilaku Konsumen dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Perilaku Konsumen

MATERI pelatihan Pengenalan Perilaku Konsumen online Zoom

1. Pengenalan perilaku konsumen

a. Memahami konsumen

b. Pengambilan keputusan konsumen

c. Pembelajaran konsumen, kebiasaan dan loyalitas merek.

2. Konsumen sebagai individu

a. Persepsi, pengetahuan dan sikap konsumen

b. Perubahan dan penguatan sikap

c. Kepribadian, nilai dan gaya hidup

d. Keterlibatan dan motivasi

3. Lingkungan konsumen

a. Pengaruh keluarga dan rumah tangga pada keputusan pembelian

b. Pengaruh budaya dan etnis

c. Pengaruh kelas dan status sosial dan situasi

4. Analisis konsumen dan strategi pemasaran

a. Segmentasi, targeting dan positioning produk.

b. Mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen melalui komunikasi.

c. Dampak komunikasi pemasaran pada pengambilan keputusan konsumen.

d. Kepuasan / Ketidakpuasan konsumen, mempertahankan pelanggan.

e. Komunikasi pemasaran terpadu.

5. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Perilaku Konsumen

METODE pelatihan Memahami konsumen online Zoom

Metode Training Perilaku Konsumen dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan Menangani Perilaku konsumen online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan Perilaku Konsumen ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Perilaku Konsumen baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training Perilaku Konsumen ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Perilaku Konsumen .

Manager dan praktisi pemasaran, khususnya brand manager dan product development manager

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Schedule Training Tahun 2024

Batch 1 : 18 – 19 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2024

Batch 3 : 15 – 16 Maret 2024

Batch 4 : 19 – 20 April 2024

Batch 5 : 16 – 17 Mei 2024

Batch 6 : 13 – 14 Juni 2024

Batch 7 : 12 – 13 Juli 2024

Batch 8 : 9 – 10 Agustus 2024

Batch 9 : 13 – 14 September 2024

Batch 10 : 11 – 12 Oktober 2024

Batch 11 : 15 – 16 November 2024

Batch 12 : 13 – 14 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta.

Lokasi Pelatihan

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan

Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.

Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *