TRAINING ONLINE PENYAKIT AKIBAT KERJA (PAK)
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR IDENTIFIKASI PENYAKIT DI TEMPAT KERJA
Pada tahun 2013, ada 1 pekerja di dunia yang meninggal dunia setiap 15 detik karena kecelakaan kerja dan 160 pekerja mengalami sakit akibat kerja (International Labour Organization (ILO), 2013). Tahun sebelumnya (2012) ILO mencatatat jumlah kematian akibat kecelakaan dan penyakit akibat kerja (PAK) sebanyak 2 juta kasus setiap tahun. Saat ini penentuan diagnosis penyakit akibat kerja (PAK) oleh dokter belum dihubungkan dengan pekerjaan, sehingga penegakkan diagnosis PAK masih sangat minim. Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi penyakit akibat kerja seperti faktor fisik, kimia, infeksi, fisiologis dan mental-psikologi. Melihat besarnya masalah kesehatan pada pekerja, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman perusahaan terhadap penyakit akibat kerja (PAK) sehingga kesehatan para karyawan dapat terjaga.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Penyakit Akibat Kerja (PAK) ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING BAHAN KIMIA YANG MEMPENGARUHI KESEHATAN KERJA UNTUK PRAKERJA
Dengan mengikuti pelatihan Penyakit Akibat Kerja (PAK) Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Penyakit Akibat Kerja (PAK) dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Penyakit Akibat Kerja (PAK)
MATERI pelatihan Identifikasi penyakit di tempat kerja online Zoom
* Kebersihan, epidemilogi dan desinfeksi karyawan
* Sterilisasi dan desinfeksi terhadap tempat kerja
* Bahan-bahan kimia yang mempengaruhi kesehatan pekerja
* Virus dan bakteri di tempat kerja
* Mental dan psikologi pekerja
* Ergonomi saat kerja
* Kebisingan, pencahayaan dan suhu di tempat kerja
* Penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
* Studi kasus
METODE pelatihan Bahan Kimia yang mempengaruhi kesehatan kerja online Zoom
Metode Training Penyakit Akibat Kerja (PAK) dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Sistem Manajemen K3 online Zoom
Instruktur yang mengajar pelatihan Penyakit Akibat Kerja (PAK) ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Penyakit Akibat Kerja (PAK) baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training Penyakit Akibat Kerja (PAK) ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Penyakit Akibat Kerja (PAK).
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Schedule Training Tahun 2024
Batch 1 : 18 – 19 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2024
Batch 3 : 15 – 16 Maret 2024
Batch 4 : 19 – 20 April 2024
Batch 5 : 16 – 17 Mei 2024
Batch 6 : 13 – 14 Juni 2024
Batch 7 : 12 – 13 Juli 2024
Batch 8 : 9 – 10 Agustus 2024
Batch 9 : 13 – 14 September 2024
Batch 10 : 11 – 12 Oktober 2024
Batch 11 : 15 – 16 November 2024
Batch 12 : 13 – 14 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta.
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)
Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)
Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)
Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.