Blog

TRAINING KEHUMASAN (PUBLIC RELATIONSHIP)

 

PELATIHAN KEHUMASAN (PUBLIC RELATIONSHIP)

TRAINING KEHUMASAN (PUBLIC RELATIONSHIP)

 

 

Deskripsi Training Kehumasan

Image  positif  perusahaan  merupakan  hal  yang  sangat penting dalam

keberlangsungan  hidup  perusahaan.   Image  ini  dapat meningkatkan

nilai competitiveness perusahaan terhadap pesaing dimata  stakeholder

. Untuk menjaga agar image positif perusahaan tetap bagus  diperlukan

fungsi  kehumasan  yang  dapat menterjemahkan kebijakan perusahaan dan

dengan  tepat  mengkomunikasikan pada pihak internal maupun eksternal.

Agar  fungsi  kehumasan  dapat berperan secara optimal maka diperlukan

manajemen  kehumasan  yang bagus. Manajemen kehumasan berkaitan dengan

proses  perencanaan  strategi  kehumasan,  bagaimana mengkomunikasikan

kebijakan perusahaan secara efektif, membentuk opini public, bagaimana

mengatasi   krisis   dan   bagaimana  menjalan  fungsi  keprotokoleran

perusahaan.  Training  ini  akan  membahas tentang bagaimana me-manage

kehumasan  secara  efektif  dengan  disertai studi kasus pada beberapa

perusahaan.

 

 

Tujuan Training Kehumasan

  1. Memberi pemahaman  tentang bagaimana memanaje kehumaan perusahaan

secara efektif.

  1. Memberikan skill  dan problem solving serta  best practice untuk

mengatasi   berbagai   masalah   yang  ditemui  dalam   manajemen

kehumasan.

 

 

Materi Training Kehumasan

 

  1. Ruang lingkup Manajemen Kehumasan (Public Relation) :

* a. Peran fungsi kehumasan dalam peningkatan image perusahaan.

* b. Perkembangan manajemen kehumasan

 

  1. Merancang strategi kehumasan
  2. Manajemen komunikasi internal dan eksternal :

* a. Komunikasi internal dengan pegawai

* b. Komunikasi eksternal dengan media masa (pers)

 

  1. Mengelola opini public secara efektif dan efisien :

* a. Memahami karakter opini public

* b. Membangun opini public

 

  1. Mengatasi krisis dalam kehumasan
  2. Manajemen dan kode etik humas dan Menciptakan budaya perusahaan
  3. Protokoler dan hubungan dengan Humas
  4. Studi kasus dan problem solving dalam kehumasan.

 

 

Peserta Training Kehumasan

Direktur  perusahaan,Manajer,  Supervisor  bagian  Humas  serta Public

Relation ,Semua Manager /Staff : Marketing ,HRD ,Produksi,Finance,Dll.

 

Metode Training Kehumasan

Presentasi, Diskusi , Brain storming, Case Study.

 

 

 

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan

Jakarta, Hotel Amaris La Codefin Kemang

Bandung, Hotel Grand Serela Setiabudhi

Bali, Hotel Ibis Kuta

Lombok, Hotel Jayakarta

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.

Training Kit (Photo Documentation, Blocknote, ATK, etc).

2x Coffe Break & 1 Lunch.

Souvenir .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Aryo Nugroho

Online

Aryo Nugroho

Hai, tanyakan pada kami ? 00.00